Tubuh ideal serta proporsional merupakan
sesuatu yang sangat di impikan oleh semua
orang. Namun pada faktanya, beberap diantara kita malah memiliki tubuh yang terlampau kurus dan bahkan terlampau gemuk. Berbagai masalah kesehatan tentulah akan mengiringi seseorang saat berat tubuhnya
kurang atau berlebih. Bagi mereka yang memiliki kondisi tubuh gemuk atau kegemukan, berbagai masalah kesehatan
tentulah akan menjadi masalah serius. Lalu,
adakah makanan yang mampu menurunkan berat badan secara alami..???

Kegemukan atau obesitas merupakan masalah serius yang harus ditemukan solusinya. Berbagai masalahkesehatan terkait kegemukan yaitu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, resiko stroke, hipertensi, beresiko diabetes serta bahaya kanker (kanker usus besar, endometrium, payudara). Menurunkan berat badan bagi yang memiliki berat badan yang berlebih merupakan hal utama yang harus dilakukan. Tips kesehatan, berikut ini makanan penurun berat badan yang alami :

1. Buah Apel. Apel merupakan makanan
penurun berat badan yang sangat efektif.
Selain rendah kalori, buah ini memiliki kandungan nutrisi seperti fitonutrien, sumber serat serta kaya akan antioksidan dan berbagai vitamin lainnya.

2. Buah Semangka. Semangka juga menjadi salah alternatif untuk membantu
menurunkan berat badan anda. Semangka
juga rendah kalori serta kaya akan vitamin,
mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan sumber serat.

3. Ikan Salmon. Inilah salah satu sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh serta rendah kalori. Selain itu, ikan ini kaya akan asam lemak omega 3 untuk menutrisi
organ otak anda. Mengkonsumsi ikan salmon setiap hari serta mengurangi asupan kalori yang masuk tubuh menjadi solusi ampuh bagi berat badan berlebih.

4. Buah Delima. Mengkonsumsi buah delima sangat baik untuk menurunkan berat badan anda. Ini dikarenakan, buah delima memiliki kandungan nutrisi seperti sumber
serat sekaligus sumber antioksidan serta kaya akan asam folat dan yang lebih penting
lagi yaitu rendah kalori.


5. Kacang Almond. Inilah salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan sumber serat yang tinggi serta membuat anda merasa kenyang lebih lama sekaligus rendah kalori. Jadi sangat cocok bagi yang sedang menjalani program penurunan
berat badan.

6. Kacang Lentil. Lentil juga termasuk jenis kacang-kacangan yang sangat efektif
menrunkan berat badan anda. Sumber serat dan sumber protein merupakan keunggulan dari kacang lentil. Selain itu, kacang lentil juga membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh dan berkontribusi dalam pembakaran lema dalam tubuh.

7. Teh Hijau. Meskipun teh hijau digolongkan ke dalam minuman yang menyehatkan. Teh hijau ternyata mampu membantu program penurunan berat badan. Minumlah dua hingga tiga cangkir teh hijau setiap hari untuk membantu proses pembakaran lemak dan kalori didalam tubuh anda.

Semoga tips kesehatan yang mengulas
makanan penurun berat badan anda dapat bermanfaat bagi pembaca semua. šŸ™‚

Iklan