hidupsehat22 Blog ~ Jantung menjadi organ vital yang tak tergantikan perannya untuk kelangsungan
hidup seluruh manusia dimuka bumi ini. Di setiap detik hidup yang kita lalui, jantung
selalu berdetak dan tidak pernah mengenal
hari libur. Seseorang akan divonis meninggal
saat organ jantung telah berhenti berdetak.
Sebagaimana organ tubuh lainnya, jantung harus tetap terjaga kesehatannya. Beberapa
gaya hidup sehat dapat kita terapkan mulai dari sekarang untuk memiliki jantung yang
lebih sehat. Lalu, apa saja gaya hidup untuk jantung yang lebih sehat tersebut…???

Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), diperkirakan 17 juta umat manusia di seluruh dunia telah meninggal dikarenakan penyakit kardivascular terutama serangan jantung maupun stroke. Berdasarkan data dari WHO tersebut, penyakit jantung harusnya menjadi
perhatian serius masyarakat dunia untuk
menekan angka kematian tersebut agar tidak
terus meningkat di era mendatang. Beberapa
perubahan gaya hidup sederhana dapat bermanfaat luar biasa untuk menyehatkan organ jantung yang kita miliki. Tips kesehatan
akan mengulas beberapa gaya hidup untuk jantung yang lebih sehat. Berikut ini gaya hidup untuk jantung yang lebih sehat :

1. Biasakan Berolahraga Secara Lebih Teratur. Olahraga mampu mengurangi angka resiko dari penyakit jantung sejumlah 40 persen. Sulit meluangkan waktu untuk berolahraga, mulailah mencukupi waktu istirahat atau tidur dimalam hari, sehingga andapun akan bangun lebih awal dipagi hari untuk berolahraga.


2. Kontrol Berat Badan Anda. Memiliki berat
badan yang ideal atau proporsional tidak hanya indah diliat oleh mata orang lain, tapi juga menyehatkan bagi tubuh seseorang. Dalam hal ini, berat badan yang berlebih dapat dikaitkan denngan resiko penyakit jantung yang berpotensi menyerang organ jantung anda.


3. Stop Merokok Mulai Sekarang. Merokok
mungkin salah satu kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan bagi sebagian orang. Tapi tahukah anda, merokok merupakan salah satu pemicu utama untuk penyakit jantung
yang akan anda alami. Jadi semua kembali pada kemauan kuat dari anda, untuk mulai. berhenti dari kebiasaan merokok tersebut.


4. Rutin Memeriksakan Kondisi Jantung.
Dalam hal ini, mulailah untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis jantung untuk mengecek kondisi kesehatan organ jantung
anda. Andapun dapat bertanya tentang segala hal yang terkait dengan tips menjaga organ jantung yang benar.


5. Tekan Tingkat Stres Yang Terus Meningkat. Jangan memaksa tubuh dan pikiran yang anda miliki untuk terus bekerja setiap
waktu. Berlibur atau bertamasya diakhir pekan dapat merilekskan tubuh dan pikiran
anda. Sehingga kesehatan tubuh termasuk
jantung akan terus tetap terjaga.

Demikianlah tips kesehatan yang mengulas gaya hidup untuk jantung yang lebih sehat. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Jangan lupa di SHARE ya 🙂

Iklan