hidupsehat22 Blog ~ Ketika berpuasa, bau mulut menjadi lebih tajam karena mulut tidak memiliki satupun untuk dikunyah. Asam lambung yang naik pun membuat hawa alias
bau mulut menjadi meningkat level baunya. Nih ada tips greget, cara menghilangkan bau mulut saat puasa. Dijamin ampuh!

1. Bersihkan gigi dan lidah


Faktor penyebab bau mulut saat puasa adalah masih tersisanya bakteri di mulut setelah makan. Makanan yang membusuk akan menghasilkan bau mulut. Karenanya, sikat gigi dan gosok lidah kamu setelah sahur. Biar greget!

2. Kurangi makan cokelat

Cokelat merupakan makanan yang mempunyai sifat diuretik. Artinya makanan tersebut membuat mulut cepat kekeringan. Silahkan aja mau makan cokelat pas buka, cuma jangan berlebihan ya sob.

3. Kurangi makanan manis


Makanan manis yang banyak mengandung gula akan menyebabkan gigi ngilu pada gigi yang berlobang. Nah, ketika gigi bermasalah, maka bau mulut pun akan segera menghinggapi.

4. Minum teh hijau

Minumlah teh hijau dikala sahur dan berbuka puasa. Teh hijau mengandung zat polyphenol yang sangat baik untuk membunuh kuman /bakteri penyebab bau mulut.

5. Perbanyak minum air putih

Ketika berpuasa, mulut yang kering dapat
menyebabkan bau mulut. Nah untuk mengurangi hal tersebut, minumlah air dalam jumlah banyak ketika sahur dan berbuka. Tapi jangan pas puasa ya, ntar batal dong! ๐Ÿ˜€

Semoga bermanfaat sobat ๐Ÿ™‚

Iklan